Kesehatan

72 Orang Tenaga Kesehatan di Aceh Singkil Diangkat Menjadi CPNS

Bupati Aceh Singkil Menyerahkan SK CPNS kepada 72 PTT Kesehatan dari Kementerian RI secara simbolis, Kamis (13/7/2017)

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 72 orang dokter dan bidan PTT Kementerian Kesehatan RI di Kabupaten Aceh Singkil diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bupati Aceh Singkil, Safriadi menyerahkan Surat Keputusan CPNS secara simbolis di Oproom bupati, Kamis (13/7/2017).

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil, Drs. Dirhamsyah mengatakan, pengangkatan tenaga PTT Kementerian Kesehatan RI menjadi CPNS merupakan Kebijakan Nasional Pemerintah Pusat dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia bidang kesehatan.

“Ada 72 orang tenaga PTT Kemenkes di Kabupaten Aceh Singkil yang diangkat menjadi CPNS dan mereka berasal dari formasi Tenaga PTT Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang terdiri dari empat orang Dokter Umum, satu orang Dokter Gigi dan 67 orang tenaga bidan,” sebut Dirhamsyah.

Kata Dia, dengan telah diangkatnya 72 orang CPNS ini akan diberikan masa percobaan paling lama dua Tahun. Sehingga belum ada jaminan pasti untuk diangkat menjadi PNS.

” Apabila dalam menjalani masa percobaan ini tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil tidak segan – segan untuk memberhentikan dari CPNS,” tegas Dirhamsyah.

Lanjutnya, untuk jumlah penetapan NIP yang diusulkan sebanyak 73 Orang dan satu orang Iagi dari tenaga bidan sedang daIam proses di kantor BKN Regional XIII di Banda Aceh. [Jamaluddin]

 

To Top