Pendidikan

48 Mahasiswa Universitas Umuslim KKM ke Malaysia

Mahasiswa Umuslim Menerima Pembekalan KKM, Rabu 26 Juli 2017

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 48 orang mahasiswa Universitas AlMuslim Peusangan Bireuen akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Malaysia.

Rektor Universitas AlMuslim, Amiruddin Idris mengatakan total mahasiswa yang mengikuti program KKM angkatan XVI tahun ini sebanyak 455 orang, yaitu 407 orang mahasiswa ke Kabupaten Bener Meriah dan 48 orang ke Malaysia.

“Pengiriman mahasiswa Umuslim untuk KKM ke luar negeri ini merupakan suatu terobosan yang dilakukan pihaknya dalam rangka memberikan wawasan dan pengalaman baru untuk melakukan pengabdian di era globalisasi ini,” kata Amiruddin Idris, Rabu (26/7/2017).

Kata Amiruddin Idris, pihaknya telah sukses mengirimkan mahasiswa dari dua angkatan melakukan KKM ke Thailand selatan. “Tahun depan kemungkinan ada yang kita kirim ke Nagoya, Jepang,” kata Rektor Umuslim.

Sementara Kepala Badan Pelaksana KKM, Drs. Syarkawi mengatakan pembekalan bagi mahasiswa yang ikut KKM akan dilakukan selama tiga hari mulai hari ini, Rabu 26 Juli hingga Jumat 28 Juli 2017.

Lokasi KKM di Malaysia akan ditempatkan di Kuala Nerang, Negeri Keudah dan Darul Aman. 48 orang mahasiswa ini akan diterima di Malaysia pada 8 Agustus 2017 mendatang.

Sedangkan 407 mahasiswa lagi diterima di Bener Meriah 31 Juli 2017. Mereka akan ditempatkan di Kecamatan Bandar, Mesidah, Bener Kelipah dan Permata. [Ril]

To Top