Nasional

1 Agustus, 2000 Ulama Gelar Zikir di Istana Negara

Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) akan menggelar istigoshah dan zikir di Istana Negara pada 1 Agustus 2017. Istigoshah dan zikir yang akan dihadiri ribuan alim ulama tersebut bertajuk Zikir Kebangsaan.

“Zikir Kebangsaan di Istana Negara nanti akan dihadiri sekitar 2.000 alim ulama,” kata Koordinator Simpul Alim Ulama MDHW, Doddy Nugroho, Rabu (26/7/2017).

Ia mengatakan, selain para alim ulama, para pimpinan pondok pesantren juga akan mengikuti Zikir Kebangsaan. Mereka termasuk para habib, majelis taklim, dan tokoh-tokoh agama dari organisasi keagamaan (Islam) akan turut hadir. “Para pejabat negara, menteri juga hadir, para budayawan dan penggiat seni,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Presidium Nasional MDHW, Hery Haryanto Azumi mengatakan, banyak cara untuk menjaga bangsa dan negara, salah satunya dengan zikir. Menurutnya zikir sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

“Artinya, kita patut bersyukur atas keragaman berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Ia menyampaikan, Indonesia besar karena keberagamannya yang terimplementasi melalui keutuhan dan kerukunan antarmasyarakat. Keutuhan dan kerukunan itu yang harus dijaga. Menjaga kesatuan bangsa dan mensyukuri nikmat kemerdekaan bisa dengan zikir, selain dengan cara-cara dialog.

Republika

To Top