Layanan Publik

YARA Buka Posko Pengaduan

ACEHTERKINI.COM |  Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Subulussalam, resmi membuka posko pengaduan perekrutan guru kontrak yang kini tengah dibuka oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

“Hal ini kami lakukan demi menjaga dan mengawal perekrutan agar berlangsung sesuai prosedur dan transparan, serta kita akan terus memantau proses ini mulai dari seleksi berkas, ujian dan sampai akhir penetapan kelulusan agar tidak ada intrik permainan atau peserta titipan para pejabat yang diprioritaskan ” kata Edi kepada acehterkini, Jumat (16/6/2017).

Edi meminta bagi peserta tes guru kontrak agar bisa bekerjasama untuk segera melaporkan kepada YARA apabila ada ditemukan atau mengetahui penyimpangan yang terjadi dalam proses perekrutan ini. Sebab, tanpa adanya bantuan informasi dari peserta dan warga tentunya sangat sulit diketahui adanya praktek tersebut.

“Kami yakin pihak panitia gabungan yang terbentuk pasti bekerja profesional dan independent dalam perekrutan, mudah-mudahan pihak panitia berfikir positif dan mau bekerjasama dengan posko yang kami buka. Yang kita kwatirkan adanya intervensi dari pejabat agar meloloskan titipannya,” ujar Edi.

Selain itu, Edi juga meminta kepada panitia agar memprioritaskan para pengajar yang sudah lama mengabdi dan aktif dalam tugas, karena mereka sebagian para guru  sudah lama mengajar bahkan sebelum lahirnya Pemko Subulussalam sudah mengajar dan ini perlu menjadi pertimbangan khusus.

“Karena kita ingin sungguh-sungguh membenahi dunia pendidikan dinegeri ini, kita berharap nanti tenaga pengajar yang lulus betul-betul kompeten dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas, mereka pahlawan tanpa tanda jasa, dengan gaji yang kecil tapi bekerja maksimal, dan sungguh berdosa apabila kita mendzalimi hak mereka,” sebut Edi [Alim].

To Top