Peristiwa

Warga Babahrot Temukan Mayat Misterius di Sungai

Foto | Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Warga Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) geger dengan penemuan sosok mayat jenis kelamin laki-laki di Sungai (Krueng) Babahrot, tepatnya di bawah jembatan sungai, Desa Pante Rakyat, pada Kamis (1/6/2017) sekitar pukul 15.30 wib.

Mayat misterius tersebut ditemukan dalam kondisi mengapung di sungai, warga yang hendak mendatangi sungai terkejut ketika melihat sosok mayat tersangkut di kepala jembatan bagian hilir sungai.

Banyak warga sekitar yang tidak mengetahui sosok mayat tanpa identitas tersebut, meskipun begitu warga terus berupaya melakukan evakuasi.

Mayat tanpa identitas itu akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya untuk dilakukan visum,” kata Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Misyanto yang dihubungi wartawan via ponselnya.

Dikatakan Misyanto, saat ini warga dibantu Kepolisian, TNI dan SAR serta Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) sedang melakukan evakuasi.

“Hingga saat ini kita belum bisa pastikan identitas mayat tersebut, untuk itu kita menunggu hasil pemeriksaan dulu nanti,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPBK Abdya Amiruddin membenarkan bahwa sejumlah petugas sedang melakukan evakuasi terhadap mayat yang diperkirakan berusia sekitar 34 tahun tersebut. Upaya evakuasi tidak terlalu sulit, karena dibantu banyak warga yang berada dilokasi tempat kejadian.

“Saat ini, kita akan membawa mayat misterius itu ke RSUTP Abdya. Kalau dilihat dari kondisi mayat, diperkirakan sekitar 3-4 hari berada didalam sungai. Kemudian tidak ditemukan selembar pakaianpun yang melekat pada tubuh mayat tersebut,” lanjut Amir.

Hingga saat ini, proses evakuasi telah selesai, mayat yang sudah dimasukkan kedalam kantong langsung dilarikan ke RSUTP Abdya yang berjarak lebih kurang 28 kilometer dari lokasi kejadian. (Rizal)

To Top