Peristiwa

Sopir Tewas, Mobil Dinas Bappeda Abdya Tabrak Truk

Kondisi mobil Dinas Bappeda hancur setelah bertabrakan dengan Dump Truk di Jalan Nasional, Desa Alue Peunawa, Kecamatan Babahrot, Abdya, Hameh (8/6/2017).

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Dodi Suardi (34) warga Kampung Mulia, Jalan Syiah Kuala, Banda Aceh tewas ditempat setelah mobil dinas milik Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dikemudinya bertabrakan dengan dump truk di Jalan Nasional, Desa Alue Peunawa, Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat, Hameh (8/6/2017) sekitar pukul 11.15 wib.

Menurut informasi, mobil dinas dengan nomor polisi BL 8035 C yang ditumpangi Kepala Bappeda Weri melaju dari arah Nagan Raya menuju Abdya. Dari arah berlawanan, melintas Dump Truk dengan nomor polisi BL 8235 CA yang disopiri Azhar (27) warga Desa Kuala Terubu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya bersama Iswandi (23) juga warga yang sama.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pihak Satlantas Polres Abdya, Mobil Dinas Kepala Bappeda yang disopiri Dodi hendak mendahului kendaraan lain yang berada tepat didepannya. Karena terlalu melebar ke arah berlawanan, sehingga langsung menghantam bagian samping kanan Dump Truk yang melaju dari arah Blangpidie menuju Nagan Raya.

“Akibat kecelakaan tersebut, sopir mobil dinas Kepala Bappeda Abdya meninggal ditempat, sementara Kepala Bappeda Weri mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUTP Abdya untuk mendapatkan perawatan yang insentif termasuk sopir dump truk dan kernetnya,” kata Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc melalui Kasat Lantas Iptu RJ Agung Pratomo SIK.

Dikatakan Agung, pihaknya sudah melakukan olah TKP termasuk meminta kesaksian dari sejumlah warga setempat yang menyaksikan langsung pada saat kejadian tabrakan maut itu. informasi yang terhimpun, mobil dinas milik Kepala Bappeda terlalu melebar kekanan jalan hingga manghantam dump truk yang sedang melaju dari arah berlawanan.

Untuk proses lebih lanjut, tambah Agung, mobil dinas dan dump truk langsung dibawa ke Mapolres Abdya untuk diamankan sementara sampai ada keterangan lebih lanjut dari pihak mobil dinas dan sopir dump truk.

“Karena kedua belah pihak masih dirawat, sementara waktu kita tunggu mereka siuman dulu, setelah itu baru akan kita proses ketahap selanjutnya,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Abdya, Zal Sufran mengatakan, Kepala Bappeda sedang dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh menuju Abdya.

“Kita baru mendapat kabar kalau mobil dinas pak Weri bertabrakan di wilayah Babahrot. Saat ini pak Weri masih menjalani perawatan di RSUTP Abdya, sementara sopirnya sedang dimandikan, di Shalatkan kemudian baru dibawa pulang kerumah duka,” sebut Sufran singkat. (Rizal).

To Top