Hukum

Sidang Gugatan Panwaslih Lawan Bupati Aceh Singkil Ditunda Lagi

Suasana Sidang Gugatan Panwaslih Lawan Bupati Aceh Singkil di PN Singkil, Jumat (16/6/2017)

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Sidang gugatan antara Panwaslih Aceh Singkil sebagai penggugat dengan Bupati Aceh Singkil sebagai tergugat kembali ditunda. Karena tergugat tidak hadir yang kedua kalinya maka Ketua Hakim Majelis menunda sidang pada Senin, 10 Juli 2017 mendatang.

“Sidang ditunda karena tergugat tidak hadir, sidang akan kembali digelar pada 10 Juli 2017,” kata Ketua Hakim Majelis Sayed Tarmizi SH, MH yang didampingi hakim anggota Asraruddin Anwar SH, MH dan Ali Adrian, SH serta Jufri SH selaku panitera pengganti.

Berita Terkait : Tergugat Tidak Hadir, Sidang Perdana Panwaslih Lawan Bupati Ditunda

“Kepada Jurusita penganti untuk memanggil kembali tergugat guna mengikuti persidangan ketiga yang akan dilaksanakan pada 10 Juli 2017 mendatang,” Kata Hakim Ketua, Sayed Tarmizi dalam persidangan nomor perkara 07/Pdt.G/2017/PN.Skl, Jumat (16/6/2017).

Seperti diketahui, Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil melalui kuasa hukumnya sebagai penggugat, telah mengajukan gugatan terhadap Bupati Aceh Singkil ke kantor Pengadilan Negeri Singkil.

Berita Terkait : Bupati Aceh Singkil Digugat ke Pengadilan

“Ya, Sidang kedua kembali ditunda, dikarenakan tergugat kembali tidak hadir dalam persidangan, ” kata Kuasa Hukum Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Hasnan Manik, SH.MH kepada acehterkini, usai mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Singkil.

Hasnan dan kliennya mengaku sangat kecewa terhadap ketidakhadiran tergugat. “Tergugat tidak menghargai Majelis Hakim Pengadilan Negeri Singkil selaku yang menyidangkan perkara dimaksud,” kata Hasnan.

“Pada intinya, Kami berharap, agar dipersidangan yang ketiga nanti, tergugat dapat memenuhi panggilan Majelis Hakim,” sebut Hasnan.

Disamping itu, Hasnan juga berharap agar unsur Muspida Aceh Singkil untuk dapat berkenan mencarikan solusi, sehingga hak-hak penyelenggara Pilkada 2017 ini dapat ditanggulangi untuk sementara waktu, hingga ada putusan tetap dari Pengadilan Negeri Singkil.

“Pertimbangan ini diambil mengingat banyaknya anggota Panwaslih yang belum dibayarkan hak-hak mereka terlebih-lebih lebaran Idul Fitri 1438 H sudah diambang Pintu,” demikian Hasnan. [Jamaluddin]

Comments
To Top