Sosial

Rekrut Guru Kontrak di Subulussalam. YARA : Jangan Ada Calon Titipan

Ketua YARA Subulussalam, Edi Sahputra Bako

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Subulussalam mula merekrut guru kontrak sebanyak 220 orang. Perekrutan ini sudah dibuka pada Kamis, (15/6/2017) hingga Sabtu besok (17/6/2017).

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako berharap perekrutan guru kontrak ini dapat berlangsung secara transparan sehingga tidak ada istilah calon titipan pejabat.

Berita Terkait : Buruan, Pemerintah Kota Subulussalam Rekrut Guru Kontrak

“kita berharap dalam perekrutan ini tidak ada istilah calon titipan dari pejabat ” kata Edi Sahputra Bako, kepada acehterkini, Kamis (15/6/2017).

Tambah Edi, adanya inisiatif Dinas Pendidikan untuk merekrut guru kontrak sebanyak 220 orang dinilai sebagai ide yang tepat. Sebab, selama ini sebagian guru honor hanya dibayar dari sekolah masing-masing sehingga upah yang diterima sangat rendah.

Edi mengatakan, pihaknya akan terus memantau selama pelaksanaan perekrutan guru kontrak. “Mulai besok posko pengaduam dalam penyeleksian guru kontrak akan kita buka,” demikian Ketua YARA Subulussalam, Edi Sahputra Bako. [Alim]

To Top