Lingkungan

Polres Nagan Raya Padamkan Api di Lahan Gambut

Tim Satgas Karhutla Aceh dari BKSDA, dan Polisi sedang Memadamkan Api di Lahan Gambut

Foto | BKSDA Aceh

ACEHTERKINI.COM | Petugas polisi dari Polres Nagan Raya bersama TNI memadamkan api yang terbakar di lahan gambut kawasan kuala pesisir, kabupaten setempat, Sabtu (10/6/2017).

Kapolres Nagan Raya, AKBP Mirwazi SH kepada acehterkini, Sabtu (10/6/2017) mengatakan, api sudah dipadamkan dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

“Lokasinya di Kuala Pesisir di lahan sawit milik warga setempat, kita bersama TNI sudah memadamkan api di lahan gambut yang terbakar itu, sekarang hanya tinggal asap-asap kecil,” kata Mirwazi yang turun langsung dalam pemadaman itu.

Berita Terkait : Tim Karhutla Aceh Padamkan Api di Lahan Gambut

Diberitakan sebelumnya BMKG Aceh mendeteksi ada enam titik panas di Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya dengan tingkat kepercayaan tinggi mencapai 81-100 persen dari pantauak Sensor MODIS (Satelit Terra dan Aqua) pada Hameh (8/6/2017).

Berita Terkait : BMKG Aceh Deteksi 46 Titik Panas di Aceh

Kemudian titik panas juga terdeteksi dengan tingkat kepercayaan tinggi mencapai 51-80 persen sebanyak 16 titik di Kecamatan Beutong, Darul Makmur, Kuala, Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.  Laporan BMKG Aceh hari ini, Sabtu (10/6/2017) tidak ditemukan lagi titik panas di Provinsi Aceh.

Prakirawan BMKG Aceh, Anang Heriyanto melaporkan suhu udara hari ini Sabtu (10/7/2017) hingga Selasa 13 Juni 2017 pukul 07.00 wib, di Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Barat Daya mencapai 24-33 derajat celcius. [Firman]

To Top