Sosial

Polres Lhokseumawe Gelar Patroli Cegah Balapan Liar

Foto | Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan patroli subuh untuk mencegah balapan liar di sejumlah tempat sebab aksi itu menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Sabhara AKP Fazli di Lhokseumawe, Selasa mengatakan lokai rawan balapan liar antara lain Jalan Merdeka Barat, Merdeka Timur, Samudra, Darussalam, Iskandar Muda, Cunda, Panggoi, Pusong, Pasee dan di sekitar Waduk Pusong.

Ia mengatakan waktu subuh kerap dijadikan kegiatan balap liar yang dapat menganggu ketentraman masyarakat dan juga ibadah puasa.

Bahkan, katanya, saat melakukan patroli di sekitar Waduk Pusong, polisi mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga bodong karena pengendara tidak dapat menunjukkan surat kendaraan.

Sepeda motor juga tidak memiliki kunci kontak dan hanya dihidupkan dengan kabel, katanya.

Ia mengatakan kursi jok sepeda motor rusak dan setelah dibuka jok bagasi terdapat petasan dengan daya ledak yang dapat menimbul gangguan kamtibmas.

Sepeda motor tersebut diserahkan ke Pos Satuan Lantas Polres Lhokseumawe untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, katanya.

Antara

To Top