Hukum

Polres Aceh Singkil Tangkap Bandar Sabu Asal Sumut

Barang Bukti jenis Sabu yang ditangkap dari tangan empat orang tersangka di Aceh Singkil, Selasa (20/6/2017)

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Singkil berhasil menangkap 4 (empat) orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di sekitar jalan Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (20/6/2017) sekira pukul 13.00 wib.

Empat tersangka yang ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Aceh Singkil yaitu, Syahbudin Harahap Als Narji Bin Marehemat (27), swasta, warga Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah,Aceh Singkil. Fajar Hamdani ALS Aziz Bin Holili Olib, (35), swasta, Desa Situban Makmur Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil.

Kemudian Masheriono Als Eri Bin Alm Maslan (46), swasta, warga Desa Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai Provinsi Sumatra Utara, dan Reza Praditta Als Reza Bin Dayat (22), swasta, warga jalan Sisingamangaraja Perjuangan, Kelurahan Nangka, Kota Binjai,Provinsi Sumatra Utara.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa 14 paket Narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus dengan plastik warna hitam seberat 14 gram. Satu unit mobil Xenia warna hitam no pol BK 1451 RK dan uang tunai senilai Rp. 850.000.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasat Narkoba, IPDA Mustafa, SH kepada acehterkini mengatakan, penangkapan terhadap keempat tersangka, berawal adanya informasi dari masyarakat.

“Pagi tadi kami mendapatkan laporan dari masyarakat, jika ada bandar narkotika jenis sabu dari Medan (Sumut) dengan menggunakan satu unit mobil Xenia warna hitam nopol BK 1451 RK masuk ke Aceh Singkil dan sedang mengecer narkotika,” sebut Kasat Narkoba.

Sambungnya, berbekal informasi tersebut, selanjutnya Personil Satresnarkoba Polres Aceh Singkil yang dipimpin langsung oleh dirinya, langsung melakukan penyelidikan dengan sasaran di seputaran Kecamatan Simpang Kanan dan kecamatan Gunung Meriah serta di seputaran jalan lintas Subulussalam – Singkil.

Beruntung, Sekitar pukul 12.40 wib, Tim Opsnal Satresnarkoba melihat mobil tersebut melintas di sekitar pajak Rimo, Desa Sianjo – Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Tim Satresnarkoba langsung mengikuti mobil tersebut dan sesampainya di jalan di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil sekira pukul 13.00 WIB. Personil yang hendak memberhentikan laju mobil tersebut, sempat melihat salah satu tersangka melemparkan 1 (satu) buah bungkus kacang garuda dari dalam mobil.

Kemudian personil langsung memberhentikan dan melakukan penggeledahan terhadap mereka yang berada di dalam mobil dan berhasil menemukan dua paket Narkotika di belakang jok supir yang di bungkus dengan plastik warna hitam.

“Kami juga menemukan satu bungkus plastik kacang garuda yang telah dibuang oleh salah satu tersangka di pinggir jalan dan ternyata di dalamnya berisikan dua paket Narkotika gol l jenis sabu,” jelas Mustafa.

Bukan hanya itu, pihak kepolisian juga berhasil menemukan 10 paket Narkotika gol l jenis sabu yang di bungkus dengan tas kain kecil warna hitam yang disimpan di bawah setir mobil.

Kata Mustafa, keempat tersangka berikut barang bukti langsung dibawa ke Polres Aceh Singkil guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. [Jamaluddin]

To Top