Sosial

Persiapan Haji Sudah Hampir 100 Persen

Lukman Hakim Saifuddin

ACEHTERKINI.COM | Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1438H/2017M hampir 100 persen.

“Persiapan haji kita di Saudi sudah final. Seluruh hotel, baik yang di Madinah maupun yang di Makkah sudah seluruhnya disewa untuk 204 ribu jamaah haji reguler,” terang Menag di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (05/06/2017).

Menag menambahkan, kebutuhan jamaah haji yang terkait dengan angkutan udara, bus shalawat, perusahaan katering, dan lainnya juga telah dipersiapkan seluruhnya.

“Semua hal kebutuhan jamaah haji di Tanah Suci sudah final semua. Yang belum selesai, tinggal beberapa hal di dalam negeri seperti paspor, visa, pemeriksaan kesehatan, dan lain sebagainya yang dalam proses penyelesaian,” imbuh Menag dilansir dari laman Kemenag RI.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, jamaah haji Indonesia akan diberangkatkan dalam 2 gelombang. Gelombang I rencananya mulai diberangkatkan pada tanggal 28 Juli – 11 Agustus 2017 langsung menuju Madinah. Adapun gelombang II, rencananya diberangkatkan pada tanggal 12 26 Agustus 2017 dengan tujuan Jeddah.

To Top