Sosial

Pendidikan Dayah untuk Tegakkan Syariat Islam di Aceh Jaya

Azhar Abdurrahman

ACEHTERKINI.COM | Generasi penerus harus diselamatkan dengan membangun pendidikan agama di dayah-dayah atau pesantren. Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengajak semua pihak untuk tidak pernah berhenti membangun sarana ibadah secara maksimal.

Hal itu disampaikan Azhar Abdurrahman dalam acara safari Ramadhan di Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (05/6/2017) malam.

“Jangan pernah bosan untuk memikirkan kemajuan desa dalam membangun sarana ibadah, pemerintah akan bantu maksimal, jangan juga pernah berfikir bahwa desa pelosok tidak akan diperhatikan,” kata Azhar dihadapan pada geuchik atau kepala desa di Kecamatan Teunom.

“Mari kita membangun pendidikan dayah untuk menyelematkan generasi penerus mendatang, karena perkembangan aqidah agama sangatlah penting untuk menegakkan Syariat Islam secara kaffah di Aceh Jaya,” pesan Azhar Abdurrahman.

Acara safari Ramadhan di Alue Meuraksa, Azhar didampingi Dandim 0114 Aceh Jaya, Letkol Kav Haerus Shaleh.
Dandim menyampaikan apresiasi kegiatan rutin Ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut Dandim safari Ramadhan merupakan salah satu bentuk kepedulian unsur pimpinan Aceh Jaya dalam menjalin kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi membangun ukhuwah Islamiyah antara pejabat dengan masyarakat.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan pastinya kita akan banyak menerima hikmah serta pengajaran yang positif atau bernilai baik dalam beribadah, kita harus meyakini bahwa setiap amal kebaikan akan dilipatkangandakan pahalanya oleh Allah swt bagi setiap umat muslim yang menjalankannya,” ungkap Haerus Shaleh.

To Top