Layanan Publik

Pemudik Hati–Hati, Ada 31 Titik Rawan di Aceh

Foto | Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Dinas Perhubungan Provinsi Aceh menghimbau kepada pemudik yang menuju lintas timur, tengah dan barat Aceh agar mewaspadai jalur rawan. Pemerintah Aceh sudah memetakan ada 31 titik rawan.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh melalui Kepala Bidang Angkutan Darat, Nizarli kepada acehterkini, Rabu (14/6/2017) mengatakan, titik rawan yang paling berat ada di jalan simpang KKA dan Bener Meriah yang kondisinya gelap dan sering berkabut.

Kemudian Jembatan Krueng Tingkeum Kabupaten Bireuen juga perlu waspada. “Ada posko khusus di ujung jembatan itu,” kata Nizarli.

Untuk memantau titik-titik rawan ini, kata Nizarli akan dibangun 60 posko mudik di seluruh Aceh. “Satu kabupaten ada dua dan tiga posko, ini tergantung titik rawannya, termasuk kita siapkan ambulance,” ujar Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan Aceh itu.

Masih dikatakan Nizarli, pelayanan kesehatan tetap siaga selama arus mudik dan arus balik lebaran nanti. “Kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar setiap Puskesmas membuat posko untuk melayani pemudik yang ingin memeriksa kesehatannya,” demikian Nizarli. [Edi]

To Top