Sosial

Panglima TNI Bilang Pentingnya Berbagi Kebahagian

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

ACEHTERKINI.COM | Acara yang cukup padat, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhirnya tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Provinsi Aceh sekitar pukul 15.40 wib, Rabu (31/5/2017).

Kehadiran Panglima TNI bersama sejumlah Pati ini dalam rangka silaturrahmi dan safari Ramadhan 1438 Hijriah di Makodam Iskandar Muda.

Bersama Ketua Dharma Pertiwi, Panglima TNI disambut unsur Forkopimda Aceh dan langsung menuju Makodam Iskandar Muda di Banda Aceh.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodam Iskandar Muda atas penyelenggaraan safri Ramadhan 1438 Hijriah di Aceh. Ini kunjungan yang pertama kalinya dalam rangkaian safari Ramadhan,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Kepada semua yang hadir, karena kita telah dipertemukan dalam Ramadhan tahun ini maka pentingnya kita berbagi kebahagian dan pentingnya berucap syukur untuk menghadapi Ramadhan yang akan datang,” kata Panglima TNI dalam tausyiah singkatnya.

Sebelum tausyiah singkat itu, Panglima TNI menyempatkan waktu berkomunikasi dengan bocah kelas III MTsN Kota Langsa, Naufal Raziq yang dikenal sebagai penemu listrik dari pohon kedondong (Spondias Dulcis Forst)

Sebelum buka puasa bersama, sejumlah Babinsa dari Kodim 0113 Gayo Lues menampilkan tarian saman yang merupakan seni budaya dan kearifan lokal masyarakat gayo yang sudah dikenal dunia. Kemudian juga dihibur oleh penyanyi Aceh, Rafli Kande saat menikmati hidangan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu.

Setelah Shalat Tarawih dan Witir di Masjid Makodam Iskandar Muda, Panglima TNI menyerahkan santunan secara simbolis kepada 1000 anak-anak yatim yang ada di Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Dengan agenda yang cukup padat di Jakarta, selanjutnya Panglima TNI bersama rombongan langsung ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) pukul 21.30 wib bertolak ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat udara B-737 dengan nomor penerbangan A-7307 milik TNI AU. [Red]

To Top