Sosial

Pangdam IM: Jangan Salahkan Orang Lain karena Berbeda Agama

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachruddin mengajak umat Islam di Aceh agar tidak menyalahkan orang lain hanya karena perbedaan agama.

Ajakan itu disampaikan Pangdam IM saat memberikan tausyiah singkat sebelum Shalat Tarawih dan Witir di Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (01/06/2017).

Pangdam menyampaikan sebagai bangsa kita harus mengetahui bahwa Pancasila adalah sebagai landasan kebangsaan. Sila pertama merupakan Sila Ketuhanan yang merupakan Pondasi kita dalam beragama.

“Jadi alangkah baiknya kita sama-sama umat beragama mempunyai sifat saling meminta maaf antar umat beragama, karena orang memberi maaf adalah orang yang mulia disisi Allah swt,” ujar Pangdam.

Lanjutnya, kemudian menjadi orang yang memaafkan kesalahan orang lain, karena jauh lebih mulia, dan menjadi jiwa yang lebih tenang dalam semangat kebersamaan.

“Kemudian jangan menyalahkan orang lain, karena perbedaan agama dan kepercayaan. sesungguhnya mereka sama dengan kita, sama-sama memegang teguh kepercayaan,” tutur Mayjen TNI Moch. Fachruddin.

Dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. kita perlu menyadari adanya perbedaan  diantara kita, semua akan menjadi indah apabila kita saling menghormati antar umat beragama. [Edi]

To Top