Layanan Publik

Operasi Ramadniya, Polres Abdya Fungsikan Dua Pos Pengamanan

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan, menyematkan pita kepada perwakilan masing-masing personel dalam apel gelar pasukan Ramadniya 2017 di halaman Mapolres setempat, Senin (19/6/2017).

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka pengamanan jelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), jajaran Polres setempat menggelar kesiapan pasukan beserta sejumlah instansi dalam mendukung kelancaran operasi Ramadniya Rencong 2017 yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (19/6/2017).

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Sik, MSc pada saat memimpin apel, menyampaikan, operasi ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan sejumlah instansi terkait lainnya, dengan mengedepankan fungsi lantas dan didukung dengan Opsnal lainnya yang berlangsung selama 16 hari kedepan.

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sapras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Ada tiga point utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Disebutkan, pihaknya telah mempersiapkan dua pos untuk memperlancar kondisi lalulintas menjelang hingga usai lebaran mendatang. Diantaranya, satu pos pengamanan di Kecamatan Babahrot dan satu pos pelayanan yang dipusatkan di Kota Blangpidie.

Menyambut hari raya Idul Fitri, lanjut Kapolres Andy, aktivitas masyarakat dari hari-kehari terjadi peningkatan, seperti volume kendaraan di jalan raya yang didominasi oleh kendaraan pemudik dan keramaian di setiap pasar.

Jika tidak dikelola dengan baik, maka akan berdampak buruk terhadap gangguan kamtibnas. Sehingga sangat perlu dilakukan antisipasi sejak dini dengan kesiapan pasukan di lapangan serta ditambah himbauan kepada masyarakat pengguna jalan, agar tetap tertib dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Dengan adanya gelar pasukan Ramadniya ini diharapkan dapat menjadikan suasana mudik, lebaran, Shalat Ied hingga arus balik masyarakat menjadi aman, nyaman dan tentram.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan kondisi lebaran yang aman, nyaman serta tenteram,” demikian paparnya. (Rizal)

Comments
To Top