Layanan Publik

Mudik Lebaran, Pertamina Siapkan 2 SPBU Kantong di Aceh

Foto | Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | PT Pertamina (Persero) MOR I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyiapkan 16 SPBU kantong di sepanjang jalur lintas mudik dan wisata mulai dari wilayah Sumatera Utara (Sumut) hingga Sumatera Barat (Sumbar) guna memfasilitasi kenyamanan masyarakat saat mudik.

SPBU kantong ini berupa truk tangki milik Pertamina yang disediakan di lokasi-lokasi atau jalan utama yang belum ada stasiun bahan bakar.

General Manager PT Pertamina MOR I Sumbagut Erry Widiastono mengatakan, dari 16 SPBU kantong, delapan tersebar di Sumut diantaranya, satu kantong di Kabupaten Langkat, dua kantong di Serdang Bedagai, dua kantong di Karo, satu kantong di Simalungun, satu kantong di Kota Padang Sidempuan, dan satu di Kabupaten Dairi.

“Sedangkan di wilayah Aceh disiapkan dua kantong, satu di Riau, dan Sumatera Barat lima kantong. Penyediaan kantong BBM berupa mobil tangki dengan dengan muatan BBM agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat,” ujar Erry, Selasa (13/7/2017).

Pertamina juga mempersiapkan dua kios Pertamax di Jalan Tol Jasa Marga Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi tepatnya di persimpangan Jalann Tol Sei Sijenggi dan Perbaungan.

“Kios Pertamax akan menyediakan kebutuhan pemudik akan bahan bakar berkualitas dalam bentuk kemasan 2 liter, 5 liter, 10 liter hingga 20 liter. Ini merupakan upaya untuk antisipasi beroperasinya Tol Medan-Tebing Tinggi,” jelas Erry.

Dirinya menegaskan, PT Pertamina MOR I menjamin ketersediaan BBM pada bulan Ramadan dan Lebaran di Terminal BBM, selain itu juga di Depo LPG, dan Depo bahan bakar pesawat udara.

“Kami menjaga jangan sampai konsumen sampai kesulitan. Bisa ssaja ditempat lain. Kita lihat kebutuhannya,” papar dia.

Ia menambahkan, pihaknya memprediksi penggunaan BBM di Sumut akan mengalami kenaikan sebanyak 16 persen dari sebelumnya.

“Peningkatan konsumsi produk BBM pada H-3 atau tanggal 22 Juni 2017. Pertamina MOR I juga menyiagakan Tim Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H pada tanggal 10 Juni 2017 hingga 10 Juli 2017,” tandas Erry.

Metronews

To Top