Sosial

Membaca Alquran adalah Obat Hati

Ustadz Umar Ismail

ACEHTERKINI.COM | Nabi Muhammad saw merupakan panutan dan suri tauladan bagi kita semua. Allah swt memuji Rasulullah dalam Alquran, karena akhlak Rasulullah adalah Alquran yang dijaga kebenarannya oleh Allah swt hingga akhir zaman.

Tausiah ini disampaikan Tgk. Umar Ismail S.Ag pada malam Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahim, Desa Keudee Panga, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Aleuhat (11/06/2017) malam.

Malam Nuzulul Quran ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114 Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Sekda dan para kepala SKPK, Ketua MPU, Anggota DPRK Aceh Jaya, Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan setempat.

Ustadz Umar Ismail menyampaikan Alquran merupakan firman Allah swt yang terjamin kebenarannya. “Mari kita sama-sama mengisi hari-hari di Bulan Ramadhan dengan terus membaca Al Quran,” ajak Imam Masjid Baitussalam, Gampong Ateuk Pahlawan Kota Banda Aceh ini.

Melalui bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan bagi kita sebagai latihan pengendalian diri dari perbuatan yang salah.

“Kita dengar saat ini marak aksi kenakalan remaja, aksi begal dan geng motor karena salah satu penyebab nya adalah jauh dari Al Quran, maka dari itu mari kita didik anak-anak kita sebaik mungkin,” kata Ustadz Umar.

Perbanyaklah membaca Al Quran karena membaca Al Quran merupakan obat hati dan juga banyak petunjuk bagi orang yang bertaqwa, mari sama-sama kita kaji Al Quran yang didalamnya terdapat banyak sekali petunjuk. [Arif]

To Top