internasional

Masyarakat Palestina Sampaikan Terima Kasih kepada Indonesia

Issam Sulaiman Mahmud

ACEHTERKINI.COM | Koordinator Safari Ramadhan Ulama Palestina, Issam Sulaiman Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih dari masyarakat Palestina kepada masyarakat Indonesia. Hal tersebut disampaikannya saat Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar acara pelepasan Safari Ramadhan Ulama Palestina 1438 H di Kantor Pusat KNRP pada Selasa (13/6/2017).

Alhamdulillah telah menjadikan kita semua bersaudara, Alhamdulillah telah menjadikan bulan Ramadhan ini bulan perjuangan, kita duduk semua di sini satu tujuan, satu cita-cita, yaitu memerdekakan Masjid Al-Aqsha,” kata Issam saat berpidato di Kantor KNRP, Selasa.

Ia mengatakan, datang jauh-jauh dari Palestina ke Indonesia ingin bersama-sama berjuang mempertahankan Masjid Al-Aqsha. Di samping itu, datang ke Indonesia juga untuk bertemu saudara-saudara Muslim di Indonesia. Supaya mereka mengetahui keadaan sesungguhnya yang terjadi di Masjid Al-Aqsha. “Kami datang ke Indonesia sebagai perwakilan Bangsa Palestina secara menyeluruh dan saudara-saudara Muslim di Palestina menyampaikan terima kasih yang besar kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat Indonesia adalah saudara-saudara Bangsa Palestina yang sama-sama merasakan beban perjuangan Muslim di Palestina. Oleh karena itu, Bangsa Palestina mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia. Dikatakan Issam, datang ke Indonesia juga untuk membuktikan bahwa sesama Muslim bersaudara.

Diungkapkannya, saat sampai di Indonesia, terbukti sesama Muslim adalah saudara. “Kita yang datang jauh dari Palestina datang ke Indonesia bukan dianggap orang asing,” ujarnya.

Ia menceritakan, seorang syekh dari Palestina pernah bercerita telah mengunjungi lebih dari 50 negara di dunia. Syekh menyampaikan kisah yang sama tentang Bangsa Palestina dan Masjid Al-Aqsha. Namun, beliau tidak menceritakan kesan yang mendalam saat berkunjung ke negara-negara di dunia, tidak seperti saat beliau mengunjungi Indonesia.

Menurut beliau, cinta masyarakat Indonesia terhadap Palestina sangat luar biasa. Sebelumnya, belasan ulama Palestina mengikuti Safari Ramadhan yang digelar KNRP. Mereka mengelilingi berbagai daerah di Indonesia untuk menggelar kajian sambil menggalang dana untuk membantu saudara Muslim Palestina. Safari Ramadhan berlangsung sejak Mei sampai 12 Juni 2017.

Republika

To Top