Sosial

Lokasi Ngabuburit di Banda Aceh

Ulee Lheue

ACEHTERKINI.COM | Bulan puasa sudah berjalan seminggu lamanya. Untuk menunggu waktu berbuka biasanya banyak orang melakukan ngabuburit. Berkeliling kota sambil mencari penganan berbuka puasa menjadi kebiasaan yang menyenangkan.

Bagi Anda yang tinggal di Banda Aceh ataupun mau berkunjung ke sana, ada sejumlah lokasi seru untuk ngabuburit di Banda Aceh. Di bawah ini ada beberapa lokasi seru yang bisa disambangi untuk ngabuburit bersama teman sambil menunggu waktu berbuka.
 
Pantai Ulee Lheue
Public Relation & Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati, Kamis (01/6/2017) menjelaskan, Pantai Ulee Lheue terkenal pantai paling ramai di Banda Aceh. Selain lokasinya berdekatan dengan kota, pantai ini juga dikelola dengan baik. Terbukti ada banyak fasilitas publik yang tersedia di sana. Belum lagi taman yang asri serta kebersihan yang terjaga menjadikan Pantai Ulee Lheue menjadi lokasi seru ngabuburit di Banda Aceh.

Ada banyak spot yang dapat disambangi di area ini, Anda bisa menunggu waktu berbuka puasa dengan duduk-duduk di bebatuan Pantai Ulee Lheue. Bebatuan pemecah ombak ini menjadi lokasi menarik untuk menunggu maghrib dan dapat melihat matahari tenggelam dengan sempurna. Semakin seru sebab di area menuju Pantai Ulee Lheue banyak penjaja makanan untuk berbuka puasa.

Jalan Teungku Pulo Dibaroh
Lokasi ramai lainnya saat mendekati waktu berbuka puasa di Banda Aceh adalah di kawasan Jalan Teungku Pulo Dibaroh. Kawasan yang berada di belakang Masjid Raya Baiturahman ini sejak dulu menjadi salah satu lokasi berburu makanan berbuka.

Di sini menjadi pusat kuliner yang menjajakan beragam makanan termasuk takjil dan harganya pun terbilang murah. Kemeriahan jajanan berbuka di sini bisa dijadikan lokasi ngabuburit di Banda Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman
Masjid terbesar dan termegah di Aceh ini menjadi primadona saat bulan Ramadhan tiba. Selain jamaahnya membludak saat shalat tarawih tiba, masjid ini juga menjadi pusat menunggu waktu berbuka. Selain keindahannya, masjid ini juga memiliki ruangan luas yang dapat digunakan untuk duduk santai bersama teman atau kerabat. Masjid ini juga memiliki 12 payung elektrik yang mengembang besar sehingga teras masjid tidak terlalu panas dan terik.

Disediakan juga Bubur Kanji gratis yang dibagikan pengurus masjid untuk makanan berbuka puasa. Dengan segala kemudahan dan kenyamanan ini, rasanya tepat apabila Masjid Raya Baiturahman menjadi lokasi seru ngabuburit di Banda Aceh.

Lapangan Blang Padang
Jarak Lapangan Blang Padang tidak terlalu jauh dengan Masjid Raya Baiturahman dan pusat kuliner Teungku Pulo Dibaroh. Lapangan ini sangat luas dan kerap digunakan sebagai alun-alun warga, berbagai aktifitas warga kota terpusat di sini. Di luar bulan Ramadhan, Lapangan Blang Padang menjadi pusat kuliner dengan menu-menu ringan seperti batagor, bubur ayam, siomay, dan lain-lain. Selain itu, di area ini juga tersedia jogging track yang terbentang sepanjang lapangan Blang Padang.

Bagi Anda yang sedang ngabuburit di Banda Aceh, dapat untuk mampir ke tempat ini. Lapangan Blang Padang cocok untuk menunggu waktu berbuka dengan olahraga ringan. Anda bisa menghabiskan waktu dengan berlarian kecil di jogging track. Pohon Trembesi yang banyak tumbuh di tempat ini menjadikan suasana yang adem dan sejuk.

Sumber Republika

To Top