Sosial

Lima Syarat Ini, Ibadah kita Mendapatkan Hikmah

Tgk. Syukri Daud Pango

ACEHTERKINI.COM | Ada lima syarat bagi umat Islam dalam mendapatkan hikmah mengerjakan ibadah. Menurut Tgk. Syukri Daud Pango, syarat yang pertama adalah harus ada bekal. Bekal yang dimaksud adalah taqwa.

Kemudian syarat kedua himmah yang artinya harus ada kemauan yang kuat dalam menjalan ibadah kepada Allah swt.

Tausyiah singkat itu disampaikan Tgk. Syukri Daud Pango dalam acara safari Ramadhan Pemerintah Kota Banda Aceh di Masjid Baburrahmah, Lamteumeun Timur, Kota Banda Aceh, Rabu (31/5/2017) menjelang Shalat Tarawih dan Witir.

Kata Tgk. Syukri Daud Pango, syarat ketiga adalah dalam beribadah kita harus memiliki guru yang membimbing agar ibadah kita benar.

Dalam beribadah juga membutuhkan senjata. Maksud Pimpinan Dayah di Pango ini, senjata tersebut adalah zikir kepada Allah swt agar dijauhkan dari godaan nafsu dan syaitan.

Kemudian syarat kelima adalah harus berjamaah karena dalam beribadah lebih baik secara bersama-sama dan di bawah bimbingan ulama.

“Kalau kelima syarat ini semua kita miliki, hikmah beribadah insyaAllah akan kita dapatkan, apakah puasa, shalat, haji dan lainnya kita akan menemukan hikmahnya,” tutup Tgk Syukri Daud Pango.

Acara safari Ramadhan ke Masjid Babarrahmah, Lamtemeun Timur ini diwarnai penyerahan bantuan untuk kemakmuran masjid yang diserahkan Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin sebesar Rp15 juta kepada Tgk. Muhibban selaku pengurus masjid. [Edi]

To Top