Sosial

Libur Lebaran, Warga Padati Halaman Masjid Raya Baiturrahman

ACEHTERKINI.COM | Masa libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah dimanfaatkan masyarakat dari berbagai daerah mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman. Warga beramai-ramai datang melihat wajah baru Masjid Raya Baiturrahman yang baru saja diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Kami datang dari Sigli, ingin melihat payung elektrik di Masjid Raya yang katanya seperti Masjid Nabawi di Arab Saudi,” kata Tarmidzi bersama keluarganya datang dari Kota Sigli.

Menurut Tarmizi, wajah baru Masjid Raya Baiturrahman ini sudah sangat bagus. “Kalau malam dingin dan banyak pengunjung istirahat pada malam hari,” kata dia, Selasa (27/6/2017).

Ia menyarakan agar petugas kebersihan diperbanyak. “Saya melihat kebersihannya belum tertata dengan baik, banyak warga yang masih buang sampah sembarangan, apalagi masih banyak yang meludah di lantai keramik yang biasanya digunakan warga untuk shalat,” ujar Tarmizi.

Pantauan acehterkini, pengunjung memanfaatkan payung-payung elektrik yang berada di Masjid Raya Baiturrahman dengan berfoto serta beristirahat dihalaman masjid. [Edi]

To Top