Sosial

LDK Meriahkan Pekan Ramadhan di Limpok

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | LDK Al Ihsan Fakultas Pertanian Unsyiah mengadakan kegiatan  “PERAN” singkatan dari Pekan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Limpok, Kabupaten Aceh Besar.

Agenda Pekan Ramadhan kali ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 1 sampai 4 Juni 2017. Rangkaian kegiatannya seperti Pesantren Kilat, Islamic Competition (Lomba Keislaman), Kelas Tahsin, Seminar Zakat, Pelatihan Merajut, DONGLING (Dongeng Keliling) dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menyemarakkan bulan Ramadhan serta mengisi kekosongan waktu dengan rangkaian kegiatan yang bersifat keislaman.

“Pekan Ramadhan ini dalam rangka bersilaturahim dengan masyarakat desa Limpok untuk membina rasa kekeluargaan antara masyarakat dan mahasiswa,” kata Muhammad Haris Munandar selaku Ketua Umum LDK Al Ihsan.

“Pekan Ramadhan merupakan agenda dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dimana berisi ragkaian kegiatan yang bersifat edukasi serta islami. Pekan Ramadhan bukan hanya melibatkan anak TPA namun juga melibatkan remaja, pemuda, hingga seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan sangat interaktif serta edukatif karena kita dapat bersosialisasi langsung dengan anak-anak dan warga desa, mengadakan berbagai perlombaan , membuat seminar zakat dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Harapan jangka panjang dari kegiatan Pekan Ramadhan ialah dapat terjalin hubungan yang harmonis antara lembaga dakwah kampus Al Ihsan dengan Gampong Limpok.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa menjadi tempat syiar kami dalam berdakwah di masyarakat, terutama anak-anak. Semoga dengan kegiatan kegiatan ini bisa meumbuhkan iman pada anak usia dini sejak saat ini,” ujar Zikri Riefaldo HR sebagai Ketua Panitia Kegiatan. [Ril]

To Top