Hukum

Kebakaran Lahan Gambut, Dua Warga Diamankan

Tim dari Kepolisian Sedang Memadamkan Api di Lahan Gambut Perkebunan Sawit Milik Masyarakat di Desa Peulanteu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Lahan perkebunan sawit milik masyarakat yang terbakar di Desa Pelanteu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat akhirnya berhasil dipadamkan. Petugas berhasil mengamankan dua orang warga di lokasi kejadian.

Berita Terkait : BMKG Aceh Deteksi 46 Titik Panas di Aceh

Informasi yang diterima acehterkini dari pihak kepolisian, Sabtu (10/6/2017), dua warga yang diamankan itu masing-masing berinisial A dan MN yang merupakan warga setempat.

Keduanya diamankan oleh petugas di Polsek Arongan Lambalek dan masih diminta keterangannya terkait kebakaran lahan pada Kamis (8/6/2017).

Berita Terkait : Tim Karhutla Aceh Padamkan Api di Lahan Gambut

“Saya turun langsung ke lapangan untuk mengecek kebakaran lahan perkebunan di perbatasan Aceh Jaya dan Aceh Barat. Saat itu kita bersama Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, Kapolsek Teunom, Kasat Reskrim Polres Aceh Barat dan Kapolsek Arongan Lambalek,” kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag, M.H kepada acehterkini, Sabtu (10/6/2017).

Berita Terkait : Polres Nagan Raya Padamkan Api di Lahan Gambut

Menurut Kapolres pengecekan ke TKP kebakaran itu untuk mengetahui penyebabnya. “Api yang membakar lahan perkebunan sawit milik masyarakat itu akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas kepolisian, pemadam kebakaran, Polhut dan Dinas Perkebunan,” kata Eko Puwanto. [Arif]

To Top