Layanan Publik

Kapolres Aceh Singkil Pantau Pos Pengamanan

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin Memantau Pos Pelayanan dan Pengamanan Terpadu, Kamis

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIk melakukan pemantauan terhadap pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu di wilayah Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Kamis (22/6/2017).

Dalam kunjungan itu, Kapolres melakukan pengecekan terhadap kesiapan para personil yang melaksanakan tugas pengamanan dan melihat secara langsung kelengkapan sarana pos selama operasi Ramadniya 2017 berlangsung.

Dalam operasi Ramadniya 2017 yang berlangsung sejak 19 Juni 2017 hingga 4 Juli 2017 mendatang ini, Polres Aceh Singkil telah mendirikan sebanyak 7 pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Di Kota Subulussalam, Polres Aceh Singkil mendirikan dua pos pelayanan terpadu di Desa Cepu Kecamatan Penanggalan dan di Kecamatan Simpang Kiri serta ikut mendirikan satu unit pos pengamanan di Polsek Sultan Daulat.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil pihak kepolisian mendirikan sebanyak dua pos pelayanan terpadu di Simpang Gosong Kecamatan Singkil dan di Simpang Empat Bazis Rimo Kecamatan Gunung Meriah. Serta mendirikan dua unit pos pengamanan di Polsek Danau Paris dan Polsek Simpang Kanan.

“Pos ini didirikan untuk menanti dan mengamankan serta memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pemudik selama hari raya Idul Fitri,” kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, kepada acehterkini.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar di saat meninggalkan rumah untuk dapat melakukan cek dan ricek, seperti pintu rumah harus dalam posisi terkunci dan memastikan listrik dan kompor dalam posisi tidak bernyala.

Pada saat mudik merasa lelah di dalam perjalanan untuk tidak memaksakan diri mengemudi kenderaan dan ada baiknya untuk berhenti sejenak. Dan diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menghindari menggunakan perhiasan yang berlebihan.

Kapolres juga menekankan kepada anggota yang bertugas di pos pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

“Dengan terbentuknya pos ini dan dengan kehadiran Polisi hendaknya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya Polres Aceh Singkil di dalam memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat baik yang mudik maupun masyarakat sekitar saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijrah,” demikian AKBP Ian Rizkian Milyardin. [Jamaluddin]

To Top