Olahraga

Juve vs Madrid, Zidane Harapkan Laga Terbuka

Zinedine Zidane

ACEHTERKINI.COM | Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak melihat Juventus sekarang sebagai tim dengan tipikal bertahan ala tim Italia.

Ia pun memprediksi akan terjadi laga terbuka saling serang pada final Liga Champions di Stadion Millenium Cardiff, pada Aleuhat (4/62017) dini hari nanti.

“Saya tidak berpikir Juve sebagai tim tradisional Italia dengan catenaccio. Mereka bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik pula. Saya mengharapkan permainan terbuka, laga yang indah buat semua fan sepak bola,” kata Zidane.

Zidane menegaskan, pemainnya tidak merasakan tekanan tambahan saat mereka mencoba membuat sejarah dengan menjuarai Liga Champions dua tahun berturut-turut. Menurut Zidane, mereka menikmati menjadi bagian dari sebuah era ‘spektakular’ dalam sejarah klub.

Madrid datang ke Cardiff dengan peluang menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions pada era format modern. Jika berhasil menang, itu akan menjadi trofi ketiga Madrid dalam empat musim terakhir dan yang ke-12 secara keseluruhan di Eropa.

“Madrid tahu bagaimana menjalani tekanan seperti ini, selalu ada tekanan seperti ini,” kata Zidane.

Zidane enggan membuka rencana apakah dirinya akan memilih Isco atau Gareth Bale pada laga kontra Juventus. Namun, memberikan petunjuk bahwa dirinya lebih memilih pemain yang berada dalam kondisi fisik terbaik.

“Saya tidak akan bilang siapa yang akan bermain. Mereka bisa bermain bersama. Pada akhirnya apapun bisa terjadi. Yang penting semua siap bermain tidak hanya secara semangat tapi juga fisik,” kata Zidane menegaskan.

Republika

To Top