Peristiwa

Innalillahi, Bot Keluarga Tenggelam, Mawar Meninggal Dunia

Foto | Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Bot milik nelayan yang mengangkut sekeluarga menuju Pulau Gosong, wilayah Desa Ujong Serangga, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tenggelam diterjang ombak yang diperkirakan berjarak 500 meter dari bibir pantai, pada Selasa (27/6/2017) sekitar pukul 13.00 wib.

Akibat insiden tenggelamnya bot yang mengangkut tujuh orang warga Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh itu, membuat Mawar (43) meninggal dunia setelah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya Amiruddin, yang dihubungi wartawan, menjelaskan, kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 13.00 wib. Diprediksi bot menghantam ombak sehingga terbalik. Semua penumpang berhamburan jatuh kedalam laut.

Karena masih dekat dengan bot nelayan yang sedang melaut, maka para warga yang tenggelam tersebut langsung mendapatkan pertolongan. “Begitu kita dapat informasi tentang adanya bot yang tenggelam, tim kita langsung bergerak kelokasi,” ungkapnya.

Dikatakan Amir, BPBK juga dibantu tim SAR, TNI/Polisi dan para nelayan setempat yang tidak jauh dari lokasi kejadian. “Para penumpang dalam bot tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.20 Wib. Sayangnya, salah satu korban meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke RSUTP Abdya,” sebutnya.

Saat ini, lanjut Amir, korban yang meninggal sudah dibawa pulang kerumah duka di Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh. “Kita menghimbau kepada warga yang ingin berekreasi ke Pulau Gosong untuk berhati-hati. Jagalah keselamatan selama dalam mengarungi lautan, apalagi saat ini masih dalam suasana berlebaran,” tuturnya.

Amir menyebutkan, dalam bot tersebut ditumpangi satu keluarga untuk rekreasi ke Pulau Gosong itu masing-masing, Rasdi, Mawar (meninggal), Martunis, M.samsul, Jamal, Desi, dan Siti Sabawa. (Rizal).

To Top