Pendidikan

Inilah Orang Aceh Penerima Beasiswa S1 Mesir, Sudan, Maroko dan Lebanon

Universitas Al Azhar

ACEHTERKINI.COM | Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mengumumkan hasil seleksi penerima beasiswa S1 perguruan tinggi luar negeri di Mesir, Sudah, Maroko dan Negara Lebanon, Hameh (8/6/2017).

Dikutip dari laman Kemenag RI, Sabtu (10/6/2017), Dari 83 orang yang lulus seleksi sebagai peserta dan peserta cadangan, tiga orang di antaranya berasal dari Aceh.

Mereka adalah Asyraf Muntazhar menerima beasiswa S1 yang akan diberikan oleh pihak Kerajaan Maroko melalui Kedutaaan Besar Kerajaan Maroko di Indonesia.

Kemudian Yasir R Dahlan. Ia menerima beasiswa S1 dari Republik Sudan melalui Kedutaaan Besar Republik Sudan di Indonesia.

Terakhir Ismuhadi. Ia lulus sebagai peserta cadangan nomor urut 2 sebagai penerima beasiswa S1 dari Republik Sudan.

Penerima beasiswa ini bantuan bagi peserta dari pihak universitas di negara yang bersangkutan untuk biaya hidup atau makan, asrama atau pemondokan dan bebas biaya kuliah yang sesuai standar yang telah ditetapkan oleh pihak universitas.

Kemudian dari 1.468 orang penerima non beasiswa S1 Mesir, 95 orang di antaranya berasal dari Aceh (Lihat Disini). Penerima non beasiswa S1 ini adalah seluruh biaya hidup, asrama menjadi tanggungjawab peserta. Sementara pihak Universitas Al Azhar Cairo Mesir membebaskan biaya kuliah.

Peserta non beasiswa ini diwajibkan untuk tinggal di asrama Indonesia di Mesir selama satu tahun pertama dengan biaya sebesar 50 Dolar Amerika per bulan untuk kebutuhan biaya hidup atau makan, pembinaan dan pengelolaan.

Pihak Universitas Al Azhar Cairo Mesir akan menguji kembali kompetensi kemampuan Bahasa Arab seluruh peserta baik yang mendapat beasiswa atau non beasiswa di Cairo.

To Top