Olahraga

Ini Pemain yang Jadi Target Transfer Manchester City

Manchester City

ACEHTERKINI.COM | Perombakan besar-besaran akan terjadi di tubuh Manchester City pada musim depan. Jajaran direksi Manchester City siap mendatangkan 4 pemain bintang baru untuk Guardiola pada bursa transfer musim panas ini.

Keempat pemain yang menjadi target transfer City itu adalah duet AS Monaco, Benjamin Mendy dan Kylian Mbappe, penyerang Arsenal Alexis Sanchez serta bek Tottenham Hotspur Kyle Walker. Keempat pemain itu akan melengkapi dua pemain yang sudah didapatkan City, bek Bernardo Silva dan penjaga gawang Ederson.

Jajaran direksi Manchester City kabarnya telah mempersiapkan dana hingga 250 juta pound sterling untuk belanja Guardiola musim ini. Melihat daftar belanja Guardiola, dia tampak ingin melakukan pembenahan di lini belakang.

Keroposnya lini belakang City memang menjadi masalah serius dalam 2 musim terakhir. Semenjak cedera panjang yang dialami oleh kapten Vincent Kompany, City tak lagi memiliki bek tangguh di jantung pertahanan mereka.

Sejumlah bek mereka seperti Bacary Sagna juga sudah termakan usia. Apalagi City kehilangan Pablo Zabaleta dan Gael Clichy yang kontraknya tak diperpanjang pada akhir musim ini.

City berpeluang besar mendatangkan Benjamin Mendy dan Kyle Walker. Mereka akan memanfaatkan jasa Silva untuk membujuk Mendy ikut hengkang ke Manchester City. Silva pun memberi sinyal dirinya siap membantu City untuk menarik rekannya semasa di AS Monaco itu.

“Benjamin Mendy adalah sahabat saya dan jika dia bisa bermain bersama saya itu jauh lebih baik ketimbang saya melawan dia,” ujarnya. “Terutama jika dia bermain di kiri dan saya di kanan atau tengah.”

Sementara Kyle Walker terus dikabarkan siap hengkang dari Tottenham Hotspur setelah hubungannya dengan Manajer Mauricio Pochettino memburuk. Walker merupakan target Guardiola sejak musim lalu.

Sementara peluang Manchester City untuk mendatangkan Mbappe dan Sanchez tampaknya sangat sulit. AS Monaco kabarnya mematok harga 113 juta pound sterling untuk Mbappe. Arsenal juga sempat menyatakan bahwa mereka tak akan menjual Sanchez ke sesama klub Inggris.

Tempo

To Top