Sosial

HUT TNI, Kodam IM Gelar Lomba MTQ dan MHQ

Kodam Iskandar Muda Gelar MTQ dan MHQ Dalam Rangka HUT TNI ke72

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Memperingati Milad TNI ke-72 Tahun 2017 ini, Kodam Iskandar Muda menggelar aneka lomba untuk para pemuda dan mahasiswa perguruan tinggi di jajaran Kodam Iskandar Muda. Kegiatan ini mulai berlangsung Rabu (14/6/2017) di Balai Teuku Umar setempat.

Jenis lomba yang akan digelar antara lain, lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), lomba Hadrah dan lomba paduan suara.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos mengatakan, kegiatan lomba MTQ, MHQ, hadrah dan paduan suara merupakan salah satu ajang pengembangan minat dan bakat generasi muda.

“Saya berharap kegiatan lomba ini dapat menjadi salah satu agenda penting untuk dilaksanakan karena dampaknya sangat baik dalam rangka menggali potensi dan bakat generasi muda, sehingga dapat dibina dan dikembangkan,” ujar Panglima.

Kemampuan membaca Al-quran tentunya senantiasa harus kita miliki dan tingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Hal ini merupakan perekat dan filterisasi prilaku dan kepribadian kita sebagai umat Islam. Harus kita pahami bersama, kitab suci Al Quran di samping untuk dibaca, harus mampu kita jadikan sebagai pedoman hidup,” ujar Pangdam Iskandar Muda. [Ril]

To Top