Sosial

Hari Pancasila, Tidak Ada Pilihan Lain…

Dr Syamsulrizal MKes

ACEHTERKINI.COM | Peringatan Hari Pancasila, 1 Juni 2017 di Kabupaten Aceh Besar berlangsung sederhana dalam kondisi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Namun upacara memperingati Hari Pancasila ke-72 di Lapangan Sepak Bola Gampong Lubok Sukon, Kecamatan Ingin Jaya berlangsung khidmat,” kata Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, Drs. TM Nur MM, Kamis (01/7/2017).

Komandan upacara Ikhsan SE (Kasubbag Protokol Pemkab Aceh Besar),  sedangkan Wakil Bupati Aceh Besar Dr H Syamsulrizal MKes bertindak selaku inspektur upacara.

Hadir dalam upacara itu Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, para kepala SKPK, para camat, pengurus OKP, dan para PNS jajaran Pemkab Aceh Besar.

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, Drs. TM Nur mengatakan, peringatan Hari Pancasila ini tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu-membahu menggapi cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.

Tidak ada pilihan lain, kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.

Tidak ada pilihan lain, kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong-royong, dan toleran.

Tidak ada pilihan lain, kecuali kita harus menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang adil, makmur, dan bermartabat di mata internasional.

Namun demikian, kita juga diminta selalu waspada terhadap bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. [Ril]

To Top