Sosial

Hari Pancasila, Mari Satukan Hati Kita

Sekda Aceh Dermawan

ACEHTERKINI.COM | Peringatan upacara Hari Pancasila di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (01/06/2017) berlangsung khidmat. Upacara tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM.

Ia mengajak kita tingkatkan pemahaman Pancasila. Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sangat jelas.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Sekda Aceh Dermawan itu juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dan pemuka agama di Aceh serta seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Pancasila.

“Takdir tuhan untuk kita adalah keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke-bhinneka tunggal ika-an kita,” ujar Dermawan.

Kehidupan berbangsa Indonesia, kata Sekda, sedang mengalami tantangan. Ada pandangan yang mangancam kebhinnekaan dan keikaan kita. Ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi Pancasila.

“Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan,” kata Sekda Dermawan.

Dermawan mengajak seluruh komponen bangsa untuk menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. [Ril]

To Top