Lingkungan

Hari Lingkungan Hidup, Masyarakat Gayo Tanam 1000 Pohon

ACEHTERKINI.COM | Ratusan masyarakat dataran tinggi gayo melaksanakan penanaman 1000 pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, 5 Juni.

Penanaman ini mengusung tema “Kami Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Berpartisipasi Dalam Menjaga Lingkungan Demi Memberikan yang terbaik untuk Generasi Akan Datang”.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan penanaman pohon banyak sekali manfaat, salah-satunya adalah dapat menampung air. “Saya mengapresiasi kegiatan penanaman 1000 pohon ini,” kata Nasaruddin bangga.

Penanaman 1000 pohon ini dipusatkan di Jalan Yos Sudarso, Kampung Kuteni Reje, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (05/6/2017).

Sementara itu Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf. Didit Hari Prasetyo Putro mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini untuk meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya lingkungan hidup.

“Penanaman pohon yang berkelanjutan untuk mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir dan kekeringan dan meningkatkan upaya koservasi sumberdaya genetic tanaman pelindung dan penghijauan,” kata Dandim Aceh Tengah. [Ril]

To Top