Layanan Publik

Gubernur Lantik Lima Pejabat Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh

Gubernur Aceh Melantik Lima Orang Pejabat PDPA, Rabu (14/6/2017)

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melantik direktur, badan pegawas dan direksi Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) periode 2017-2021, di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu, (14/6/2017).

Lima pejabat PDPA yang dilantik gubernur adalah Drs H Syaiba Ibrahim sebagai ketua merangkap Anggota Badan Pengawas pada Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) periode 2016-2019.

Kemudian Muhammad Oky ST sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan pada Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) periode 2017-2021.

Hasballah ST sebagai Direktur Minyak, Gas Bumi dan Pertambangan, pada Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) periode 2017-2021.

Drs Muhammad Raudhi, Anggota Badan Pengawas, pada Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) periode 2017-2020, dan Zulfahmi Hasan, Anggota Badan Pengawas, pada Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) periode 2017-2020.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan, kehadiran pejabat PDPA yang baru dilantik ini dapat mendukung langkah Pemerintah Aceh untuk menjadikan PDPA sebagai perusahaan daerah yang mandiri, berdaya guna serta memiliki sistem manajemen yang berkualitas.

“Sejak dibentuk tahun 1994, kita akui keberadaan PDPA belum banyak memberi kontribusi bagi pembangunan Aceh. Padahal jika merujuk kepada tujuan pendirian Badan Usaha Milik Aceh ini, kehadiran PDPA seharusnya dapat mendukung percepatan pembangunan Aceh serta berperan aktif dalam pembukaan lapangan kerja di Aceh,” kata gubernur.

PDPA dibentuk untuk memacu peningkatan Pendapatan Asli Daerah, berperan serta dalam pengembangan perekonomian daerah serta memperluas pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, termasuk memperluas kesempatan berusaha dan lapangan kerja.

 

To Top