Sosial

Gaya Hidup Seorang Muslim itu Tidak Berlebihan

Ustadz Yasir Yusuf Memberikan Tausiah di Masjid Jamik Lueng Bata

ACEHTERKINI.COM | Sebaik-baik gaya hidup bagi seorang muslim adalah gaya hidup yang tidak berlebihan.
Hal itu disampaikan Ustadz DR Yasir Yusuf dalam tausiah singkatnya pada acara safari Ramadhan yang digelar Pemko Banda Aceh di Masjid Jamik Lueng Bata, Jumat (9/6/2017) malam.

Dihadapan jamaah Isya, Tarawih dan Witir, Yasir Yusuf yang juga seorang Dosen UIN Ar Raniry ini menyampaikan sebaik-baik penampilan muslim itu adalah ketika bertemu dengan Allah swt.

“Seperti kita mau shalat, pakailah pakaian terbaik kita dan juga parfum yang wangi karena kita akan bertemu dengan Allah swt,” kata Ustadz Yasir Yusuf.

“Gaya hidup yang berlebihan yang kemudian cenderung konsumtif merupakan gaya hidup yang tidak diajarkan dalam Alquran,” kata Yasir Yusuf singkat.

Di akhir tausyiahnya, Ustad Yasir Yusuf meminta para jamaah lebih berorientasi pada akhirat ketimbang dunia dalam menjalani kehidupan.

“Janganlah kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk dunia dan menyepelekan akhirat. Kita mesti memperbanyak kegiatan yang berorientasi pada akhirat karena kita semua akan menuju akhirat,” demikian Ustad Yasir Yusuf.

Seperti biasanya, acara safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh ini juga sekaligus menyerahkan bantuan untuk kemakmuran masjid.

Safari Ramadhan di Masjid Jamik Lueng Bata ini Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin menyerahkan dana kemakmuran masjid sebesar Rp15 juta yang diterima BKM Mesjid, Ustadz Achmad Rizal LC MA. [Edi]

To Top