Pendidikan

Dibiayai Kemenag RI, Noufal Raziq akan Sekolah di MAN 3 Malang

Naufal Raziq

ACEHTERKINI.COM | Noufal Raziq, penemu arus listrik dari pohon kedondong akhirnya menerima beasiswa dari Kementerian Agama RI. Naufal yang duduk di bangku kelas III, MTSN Langsa mengaku ingin memperdalaman ilmu agama di MAN 3 Malang.

Berita Terkait : Noufal Dijanjikan Masuk Sekolah Taruna Nusantara Magelang

“Saya siap melanjutkan sekolah di MAN 3 Malang, semua ditanggung oleh Kementerian Agama RI sampai selesai sekolah,” kata Naufal saat dihubungi acehterkini, Jumat (9/6/2017).

Kata dia, sekolah di MAN 3 Malang lebih baik dan fasilitasnya lebih lengkap. “Saat ini saya sedang selesaikan segala urusan di MTsN Langsa, InsyaAllah setelah lebaran nanti mulai sekolah di MAN 3 Malang,” kata dia.

Menurut Naufal banyak tawaran beasiswa yang ia terima. “Saya menerima tawaran beasiswa dari Kementerian ESDM, kemudian Kementerian Agama, Universitas Malikussaleh, UIN Ar Raniry, Kemenristekdikti, Pertamina dan dari Panglima TNI,” kata dia.

Berita Terkait : Cara Naufal Hidupkan Listrik dari Pohon Kedondong

“Saya menerima tawaran Kemenag RI karena ingin memperdalaman agama, saya dari MTsN dan melanjutkan ke MAN, Kemenag mengarahkan saya ke MAN 3 Malang karena fasilitasnya lengkap, lingkungannya juga baik,” kata Naufal Raziq.

Kemudian setelah selesai MAN 3 Malang, Naufal mengaku juga melanjutkan pendidikan dengan beasiswa dari Pertamina. “Kemenag RI tanggung beasiswa sampai selesai MAN, kemudian kuliah nanti akan dibiayai oleh Pertamina,” kata dia.

Berita Terkait : Bocah dari Aceh Ini Sulap Pohon Kedondong Jadi Sumber Listrik

Sebagaiman mana diketahui, Naufal Razil adalah Pelajar Kelas 3 MTsN Langsa Lama, Kota Langsa Provinsi Aceh ini berhasil menciptakan tenaga listrik dari batang pohon kedondong.

Pertama kali eksperimen Naufal melakukannya pada pohon mangga dan ternyata tidak layak. Akhirnya ia menemukan kedondong pagar yang kadar asam atau getahnya mampu menghantarkan listrik.

Naufal mengaku bahwa bekal yang dimiliki tidak hanya dari sekolah. Namun juga adanya dukungan sang Ayah yang sangat membantu dalam percobaannya tersebut. [Firman]

To Top