Pendidikan

Di Aceh Jaya, Pengurus Sekolah Dilatih Manajemen

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Dinas Pendidikan Aceh Jaya bersama SEAMEO QITEP In Science menggelar pelatihan manajemen bagi pengurus sekolah tingkat SD dan SMP di kabupaten setempat, Senin (05/6/2017).

SEAMEO QITEP In Science adalah salah satu Pusat regional yang berada dibawah Southeast Asian Ministers of Education Organisation (SEAMEO), yang bergerak di bidang pendidikan dan Pelatihan untuk para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di bidang Sains.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Edwar kepada acehterkini, Senin mengatakan, acara tersebut digelar selama lima hari mulai 5 Juni hingga 9 Juni 2017. Kegiatan pelatihan ini mengundang para kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala laboratorium dan kepala perpustakaan tingkat SD dan SMP se Kabupaten Aceh Jaya.

“Ada 300 orang peserta yang ikut acara ini, harapannya agar pengurus sekolah mampu meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mutu pendidikan di Aceh Jaya,” kata Edwar.

Sementara itu Koordinator Program SEAMEO QITEP In Science Bandung, Dr. R Indarjani menyampaikan pihaknya melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya selama lima tahun untuk memajukan pendidikan.

“Kami terpanggil di daerah ini, kabupaten yang pernah hancur karena tsunami, kami merasa punya kewajiban untuk membantu pendidikan di Aceh Jaya,” kata Indarjani.

SEAMEO QITEP terus berusaha membangun pendidikan di Aceh Jaya. “Kalau dulu Aceh Jaya tidak tampak di peta pendidikan, akan tetapi saat ini Aceh Jaya sudah dikenal, artinya Aceh Jaya sudah mampu bersaing ditingkat nasional,” ungkapnya.

Indarjani berharap guru dan pendidikan di Aceh Jaya terus maju. Guru adalah garda terdepan dalam meningkatkan generasi emas yang mampu bersaing.  [Arif]

To Top