Sosial

Dandim Aceh Singkil Ajak Masyarakat Buka Puasa Bersama TNI

Letkol Kav Kapti Hertantiyawan

ACEHTERKINI.COM |Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantiyawan mengadakan silaturahmi buka puasa bersama dengan masyarakat di wilayah kabupaten Aceh Singkil dan kota Subulussalam, Kamis (15/6/2017).

“Ya, hari ini, 11 Koramil dijajaran Kodim 0109/ Aceh Singkil akan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang turut di isi dengan tausyiah agama dan Komunikasi Sosial ( Komsos) bersama masyarakat di wilayah kerja Koramil masing- masing,” jelas Dandim

Kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai bentuk nyata ukhuwah islamiyah dengan berbagi terhadap sesama, terutama dengan masyarakat yang ada di wilayah masing- masing satuan jajaran Koramil Kodim 0109/Singkil.

“Buka puasa bersama ini adalah salah satu upaya menyatukan jiwa dan kekuatan ummat. Pada dasarnya persatuan yang kokoh dibangun di atas bersatunya hati dan dibangun oleh interaksi jiwa-jiwa yang bersih dan suci, jiwa yang tidak bermotif, jiwa yang menghamba, jiwa yang taat dan jiwa yang mengharap ridha Allah SWT semata,” sebut Dandim.

Oleh karenanya, Dandim mengajak kepada prajurit dan masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah puasa dengan bersungguh-sungguh karena Allah SWT.

Lanjutnya, buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh masing-masing Koramil ini juga sebagai momentum untuk mendekatkan rakyat dengan TNI. Tentunya kedepan ini, ajang silaturahmi akan terus dijalin untuk menjadikan Kabupaten Aceh Singkil dan kota Subulussalam yang indah nyaman dan berakhlakul karimah.

“Motto TNI tidak hanya dekat dengan rakyat, namun Saya juga berharap agar rakyat juga ikut mendekatkan diri dengan TNI. Karena Jika rakyat sudah dekat dengan TNI, maka akan lebih mudah dalam membangun Aceh Singkil dan Subulussalam kearah yang lebih baik lagi,” tegas Dandim. [Jamaluddin]

To Top