Pendidikan

Buruan, Pemerintah Kota Subulussalam Rekrut Guru Kontrak

Rapat Membahas Penerimaan Guru Kontrak di Kota Subulussalam

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan membuka pendaftaran guru kontrak mulai Kamis (15/6/2017) sampai Sabtu, 17 Juni 2017.

Kesepakatan tersebut disetujui melalui rapat yang melibatkan Ketua Komisi D DPRK Subulussalam, Dedi Bancin, Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Hermaini, Ketua Majelis Pendidikan Daerah, Jaminuddin, Koordinator Pengawas dan unsur PGRI di ruang dinas setempat, Rabu (14/6/2017).

Hasil rapat tersebut diketahui jumlah guru kontrak yang akan direkrut sebanyak 220 orang. Dari jumlah tersebut 58 orang di antaranya diprioritaskan bagi guru SD dan SMP yang sudah masuk katagori 2. Sementara sisanya untuk guru yang sebelumnya sudah mengantongi SK dari Dinas Pendidikan setempat.

Untuk kouta penerimaan guru kontrak ini, 178 orang akan direkrut untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 42 orang untuk guru tingkat SMP.

Syarat yang harus dilengkapi adalah memiliki SK tugas dari dinas terkait, memiliki Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), membuat surat pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah dalam wilayah Kota Subulussalam dan diutamakan guru yang sudah bergelar sarjana.

“Pendaftaran mulai Kamis (15/6/2017) sampai dengan Sabtu (17/6) di kantor Dinas Pendidikan ” kata Ketua MPD, Jaminuddin. [Alim]

To Top