Sosial

BKPRMI Banda Aceh akan Bangun Meuligoe Alquran

ACEHTERKINI.COM | Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh akan membangun Meuligoe Alquran sebagai pusat pengembangan pendidian Alquran bagi generasi Islam di Provinsi Aceh.

Ketua BKPRMI Kota Banda Aceh, T. Adriansyah mengatakan saat ini pihaknya sedang membangun gerakan wakaf pembangunan Meuligoe Alquran.

“Kita luncurkan gerakan wakaf pembangunan Meuligoe Alquran bersamaan dengan acara buka puasa bersama seluruh pengurus, tokoh masyarakat dan anak yatim dalam rangka memperingati Milad BKPRMI yang ke 41 di Mesjid Syeikh Abdur Rauf Blang Oi, Seulasa (13/6/2017),” kata T. Adriansyah, Hameh (15/6/2017).

Ia mengatakan Meuligoe Alquran ini nantinya akan menjadi sekretariat BKPRMI dan pusat pengembangan pendidikan Alquran bagi generasi Islam Aceh.

Kebutuhan biayanya untuk pembelian tanah sebesar Rp500 juta dan untuk pembangunan gedung Meuligoe Alquran juga sebesar Rp500 juta.

Pihak BKPRMI Banda Aceh telah menerima donasi wakaf dari para wakif sebesar 45 meter dari 1000 meter kebutuhan dari program wakaf tersebut. Menurut Adriansyah nilai nominal wakaf setiap meternya lima ratus ribu rupiah dan berlaku kelipatannya. [Edi]

To Top