Peristiwa

Begal Gorok Leher Korban, Sepmor Dibawa Kabur

Putra terbaring di RSUD Kota Subulussalam menjadi korban begal, kini ia di rujuk ke RSUZA Banda Aceh, Jumat (16/6/2017)

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Begal sadis beraksi di Kota Subulussalam. Seorang remaja bernama Putra (14) warga Desa Sibuasan, Kecamatan Rundeng, menjadi korban begal, Jumat malam (16/6/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

Hasbullah, salah seorang saksi mata mengatakan, pelaku yang diketahui satu orang itu berhasil membawa sepeda motor merek supra 125 setelah menggorok leher, membacok dada dan paha korban. Awal kejadian pelaku yang baru dikenal itu meminta tolong kepada korban untuk mengantarkan ke ibukota kecamatan. Lalu korban meminjam sepeda motor milik rekannya untuk mengantarkan pelaku.

Dalam perjalanan tepatnya di Desa Panglima Saman yang masih merupakan tetangga Desa Sibuasan, pelaku langsung melakukan aksinya dengan menggorok leher korban dari belakang.

Meski dalam bersimbah darah akibat luka bacokan, remaja yang masih duduk dikelas 3 SMP ini masih melakukan perlawanan, dan masih sempat menendang pelaku saat membawa lari sepeda motornya.

Bahkan, korban sempat berjalan kaki menuju rumah orangtuanya. Melihat kondisi korban, orangtua bersama warga langsung melarikannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam.

“Awalnya warga tak berani karena melihat banyak darah keluar, sehingga saya langsung memangku korban untuk dibawa ke rumah sakit naik ambulan Puskesmas,“ kata Hasbullah warga Desa Muara Batu-Batu yang juga masih merupakan Desa tetangga Panglima Saman.

Melihat kondisi korban, akhirnya pihak RSUD Subulussalam merujuk korban ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh pada malam itu juga.

Sementara, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Rundeng, Iptu Asmadi melalui telepon selulernya, Sabtu (17/6/2017) membenarkan kejadian itu. Namun, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak korban.

“Karena orangtua korban ikut ke Banda Aceh semalam membawa korban. Mungkin nanti sepulang dari Banda Aceh membuat laporan,“ kata Asmadi singkat. [Alim]

To Top