Ekonomi

Beasiswa Cerdas, Bank Aceh Syariah Tambah 18 Ribu Nasabah

Para Pelajar tingkat SD Mulai Padati Bank Aceh Syariah Cabang Calang untuk Mengecek Beasiswa Cerdas Aceh Jaya, Jumat (16/6/2017)

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Program beasiswa cerdas berbasis tabungan yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah menambah jumlah nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Calang.

Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Fakrur Ridha mengatakan program beasiswa cerdas berbasis tabunganku ini menambah nasabah dari kalangan pelajar sebanyak 18.000 orang lebih dalam tahun 2017.

“Kita sampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terhadap Bank Aceh Syariah,” kata Fakrur Ridha, Jumat (16/6/2017).

Ia mengatakan nasabah khusus tabunganku khusus pelajar sudah mencapai 19.000 orang. “Ini termasuk paling besar jumlah nasabah khusus tabunganku di Aceh,” kata Fakrur Ridha.

Tabunganku Bank Aceh Syariah ini memang diperuntukkan khusus untuk pelajar dengan jumlah saldo minimal Rp20.000 tanpa kartu ATM. Tabunganku gratis biaya bulanan, sehingga pelajar cukup menyisakan dana sebesar Rp20.000 agar buku tabunganku tetap aktif.

“Tabunganku tidak ada ATM, kalau diberikan ATM nanti dikenakan biasa administrasi Rp5000 per bulan dan secara otomatis jumlah saldo akan berkurang,” kata Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang.

Beasiswa cerdas berbasis tabungan ini kata Fakrur Ridha adalah wujud dari literasi keuangan. Ini juga menjadi sebuah edukasi sejak dini untuk meningkatkan pengetahuan, keyakinan dan keterampilan para pelajar sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan baik.

“Ini juga tahap awal untuk memperkenalkan sejak dini institusi keuangan perbankan sebagai lembaga intermediasi yang menyokong akselerasi pembangunan khususnya di Aceh Jaya,” demikian Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Fakrur Ridha. (Arif)

Comments
To Top