Sosial

Bantuan Untuk Korban Kebakaran Terus Berdatangan

Foto | Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Pasca kejadian kebakaran di Desa Subulussalam Timur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam yang menghanguskan 18 unit rumah warga dan 12 rumah akibat terkena dampak, Aleuhat (11/6/2017) kemarin telah mendapat perhatian dari sejumlah kalangan.

Amatan acehterkini dilapangan, pada Seulasa (13/6/2017) Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti langsung turun ke lapangan dan berjanji akan membantu para korban sebesar Rp 25 juta per Kepala Keluarga.

Satu hari berselang, Rabu (14/6/2017) bantuan juga mengalir dari Gubernur Aceh melalui Dinas Sosial Aceh yang diterima Walikota Subulussalam di Pendoponya.

Jenis bantuan dari Gubernur Aceh diantaranya, tenda gulung 600 lembar, matras 150 lembar, selimut 240 potong, peralatan keluarga 38 paket, perlengkapan belajar anak, 32 paket, sajadah pendek 120 lembar, mukena 100 lembar, baju koko 100 lembar dan gula pasir 200 kilogram.

Tak lama kemudian, bantuan disusul dari jajaran Polres Aceh Singkil. Bantuan yang diserahkan adalah, Beras, Mi Instan, telur ayam dan uang kontan “kita kumpul dari rekan-rekan polres, semoga dapat meringankan beban para korban ” kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian.

Selain itu, bantuan kembali datang dari Ikatan Pemuda Sultan Daulat (Ikapas) hasil dari penggalangan dana yang mereka lakukan dipinggir jalan [Alim]

To Top