Sosial

Ayo, Vote Spot Surfing Lhoknga untuk Raih API 2017

ACEHTERKINI.COM | Destinasi spot surfing Pantai Lhoknga, Aceh Besar masuk dalam nominasi penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang digagas Kementerian Pariwisata dengan situs daring majalah pariwisata ayojalanjalan.com.

Spot surfing Pantai Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar masuk sebagai nominasi tempat berselancar terpopuler.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, masuknya spot surfing Pantai Lhoknga menjadi bagian penting bahwa objek sport tourism di Aceh Besar punya potensi besar untuk dikenal oleh masyarakat luar, khususnya wisatawan mancanegara yang punya andrenalin bermain ombak.

“Pantai Lhoknga di Aceh Besar memang sangat terkenal dengan ombaknya, tidak heran banyak turis asing yang mengincar sport tourism ini karena jarak dengan Kota Banda Aceh hanya 30 menit, selain itu beberapa kegiatan surfing juga telah banyak dilakukan di Pantai Lhoknga oleh berbagai komunitas yang ada di Aceh sehingga perlahan menjadi daya tarik wisata bagi wisman,” kata Reza, Rabu (7/6/2017).

Adanya peran komunitas di Aceh, sebut Reza dalam mengenalkan spot berselancar ini tentunya perlu terus didukung, gencarnya media sosial juga menjadi bagian untuk mempromosikan objek wisata.

Untuk mendukung Spot Surfing di Pantai Lhoknga meraih Anugerah Pesona Indonesia 2017, warga Aceh dan netizen bisa mengirimkan dukungan melalui SMS ke 99386 atau lewat website www.anugerahpesonaindonesia.com

To Top