Peristiwa

Andre Setiawan Tewas Terseret Arus

Andre Setiawan Tewas Terseret Arus di Sungai Singkohor, Aceh Singkil

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Andre Setiawan (13) seorang pelajar warga Jalan Lele Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil tenggelam di sungai Singkohor. Rabu (21/6/2017) sekitar pukul 10.30 wib.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK menjelaskan, pada Rabu 21 Juni 2017 sekitar pukul 09.00 wib, korban bersama dengan tujuh rekan sekampugnya yaitu, Wifqi Maulana Kauli (13), Rifqi Maulana Kauli (13), Feri Tri Syahyono (12 ), Ali Syafrudin (9), Andri Ramadhani (12), Joko muswanto (15 ) dan Muji (10 ) awalnya hendak memancing ikan di Sungai Singkohor dan mereka tiba di lokasi memancing sekitar pukul 10.30 wib.

Setiba dilokasi, Korban diketahui bersama empat rekannya yaitu Feri Tri Syahyono (12), Ali Syafrudin (9), Joko Muswanto (15) dan Muji (10) mandi di Sungai Singkohor.

Sementara ke tiga rekan korban yaitu Wifqi Maulana Kauli (13), Rifqi Maulana Kauli (13), Andri Ramadhani (12) hanya duduk dan melihat korban dan empat rekan korban yang mandi di Sungai Singkohor.

ketika itu korban hendak menolong Muji yang tenggelam, Muji pun berhasil diselamatkan, namun naasnya korban terseret arus, dan rekan korban juga berusaha untuk menolong korban namun tidak tertolong.

Melihat rekannya tenggelam, rekan korban mencari bantuan dan bertemu dengan warga Lae Pinang kecamatan Singkohor diantaranya Rusli dan Musliadi yang berprofesi sebagai supir yang langsung mendatangi kelokasi dan berusaha untuk menyelam ke sungai guna mencari korban.

“Sekitar Pukul 11.30 wib, korban berhasil ditemukan di dasar sungai oleh Rusli. Saat itu korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Singkohor yang kemudian dibawa kerumah duka di jalan Lele Desa Singkohor untuk dikebumikan,” demikian sebut Kapolres.  [Jamaluddin]

To Top