Ekonomi

Ahli Waris Nelayan Aceh Jaya dapat Uang Asuransi Rp160 Juta

Ahli Waris dari Nelayan Aceh Jaya Menerim Santunan dari Program BPAN.

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya melalui Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ridwan S.Pi menyerahkan asuransi nelayan kepada ahli waris dari Jamali bin Ismail (55) asal Gampong Panton, Kecamatan Teunom, kabupaten setempat.

Jamali bin Ismail adalah seorang nelayan Aceh Jaya yang meninggal pada 13 April 2017 karena sakit. Almarhum telah mengikuti Program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) di bawah PT. Asuransi Jasindo Indonesia Cabang Banda Aceh.

Ahli waris dari Jamali menerima uang santunan sebesar Rp160 juta. Penyerahan asuransi nelayan itu berlangsung di Kantor Camat Teunom, Aceh Jaya, Jumat (9/6/2017).

Acara penyerahan santunan kepada ahli waris nelayan ini disaksikan Camat Teunom, Kapolsek Teunom, Panglima Laot dan para nelayan di Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Jaya, Ridwan mengatakan dari 2500 nelayan di Aceh Jaya, baru 2079 orang yang sudah mendaftar untuk mengikuti Program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN). Sedangkan sisanya masih terkendala status pekerjaanya di e-KTP. [Arif]

To Top