Sosial

Aceh Jaya Salurkan Dana untuk Lansia dan Beasiswa Cerdas

Bupati Aceh Jaya Salurkan Bantuan Beasiswa Cerdas di Kecamatan Indra Jaya, Kamis (15/6/2017)

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menyalurkan tahap kedua bantuan dana Asistensi Sosial Keluarga Resiko Tinggi (Aslureti) untuk para Lansia bagi masyarakat katagori miskin. Bantuan lain yang disalurkan adalah beasiswa cerdas berbasis tabungan kepada pelajar SD, SMP dan SMA.

Penyaluran tersebut diserahkan langsung Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman secara simbolis di Kecamatan Indra Jaya, Kamis (15/6/2017). Sementara Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Maulidi menyerahkan bantuan itu di Kecamatan Sampoiniet.

Azhar berharap bantuan dana Aslureti ini dapat meringankan beban para Lansia dan masyarakat Aceh Jaya yang kurang mampu. Kemudian kepada para pelajar diminta untuk menggunakan dana beasiswa cerdas itu untuk keperluan sekolah.

“Saya berharap agar para orang tua mengontrol anak-anaknya supaya dana beasiswa cerdas berbasis tabungan ini dapat digunakan untuk keperluan sekolah,” kata Azhar.

Penyaluran dua bantuan ini dilakukan secara bergilir ke kecamatan lain. Hari ini, Jumat (16/6/2017) bantuan tersebut disalurkan di Kecamatan Jaya, kemudian Senin (19/6/2017) akan disalurkan di Kecamatan Setia Bakti dan Darul Hikmah.

Selanjutnya pada Selasa dan Rabu, dana Aslureti dan beasiswa cerdas ini akan disalurkan untuk Kecamatan Krueng Sabee, Panga, Teunom dan Pasie Raya. [Arif]

To Top