Sosial

250 Anak Yatim Buka Puasa Bersama Walikota Banda Aceh

Ratusan Anak Yatim Buka Puasa Bersama dengan Walikota Banda Aceh, Seulasa (13/6/2017).

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | 250 anak yatim hadir di Balaikota dan ikut berbuka puasa bersama Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djama SE, Seulasa (13/6/2017).

Ikut hadir juga Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE, Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh Arie Maula Kafka serta para Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Kegiatan buka puasa bersama anak yatim ini dirangkai dalam peringatan hari yatim sedunia Islam yang setiap tahunnya diperingati di seluruh dunia.

Usai shalat zuhur, ratusan anak yatim ini sudah hadir di Aula lantai IV Balaikota. Mereka diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan sesuai dengan bakat masing-masing. Mulai dari penampilan tari, haflah Al-Qur’an hingga berpidato dalam bahasa Inggris.

Pada kegiatan ini, seluruh anak yatim diberi santunan yang diserahkan langsung oleh Walikota Banda Aceh dan Sekdakota.

Mereka diberi paket ramadahan, mulai dari makanan, kain sarung hingga santunan berupa uang. Diakhir acara ratusan anak yatim berbuka puasa dan shalat magrib bersama di Balaikota.

Illiza mengatakan, peringatan hari yatim sedunia ini setidaknya dapat menggugah simpati dan kepedulian yang nyata dari semua pihak untuk secara terus menerus memperhatikan persoalan yang mendera kehidupan anak-anak yatim.

Kata Illiza, anak yatim harus disantuni, dikasihi, dihormati, dan diakui eksistensinya secara khusus. Tidak boleh diperlakukan sewenang-wenang.

Lanjut Illiza, konstitusi negeri ini juga menjamin hak-hak anak yatim, dan itu diterjemahkan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dengan terus menerus memberikan bantuan, baik langsung, maupun tidak langsung, untuk membantu anak-anak tersebut tumbuh dewasa dan mandiri.

“Pemko melalui Dinas Sosial Kota Banda Aceh, telah melakukan pelayanan dan pembinaan terhadap anak yatim pada beberapa panti asuhan, dan juga bantuan beasiswa melalui program Baitul Mal Banda Aceh,” ungkapnya. [Ril]

To Top