Pendidikan

205 Orang Calon Guru Kontrak Ikuti Ujian Akademik

Calon Guru Kontrak Ikut Ujian Akademik di SMPN 1 Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Selasa (20/6/2017)

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 205 orang peserta calon guru kontrak untuk SD dan SMP mengikuti ujian akademik di gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Simpang Kiri, Selasa (20/6/2017).

Jumlah tersebut hasil dari seleksi berkas akhir yang dibuka Panitia Terpadu Seleksi guru kontrak untuk SD dan SMP, pada Sabtu (17/6/2017).

Ketua MPD Kota Subulussalam, Jaminuddin selaku anggota panitia seleksi dalam sambutan sebelum dimulainya ujian kepada guru mengatakan, dari jumlah 205 orang peserta itu yang tersedia diperebutkan sebanyak 170 orang setelah dikurangi 50 orang peserta dari K2 yang diprioritaskan.

Jaminuddin pun menyampaikan, bahwa dalam penyeleksian berkas yang dilakukan timnya ada ditemukan beberapa orang yang memanipulasi Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) yang merupakan salah satu syarat.

Dengan demikian, Jaminuddin menegaskan kepada guru yang melakukan hal itu dipastikan tidak diluluskan. “Di facebook juga sudah saya posting bagi guru yang memanipulasi NUPTK berkasnya tidak kita proses,” kata Jaminuddin.

Jaminuddin juga berharap kepada calon guru kontrak untuk tidak melakukan lobi meluluskan dengan mendatangi rumah panitia. Sebab, kata Jaminuddin, panitia tidak akan terpengaruh.

“Saya harap kepada saudara-saudara untuk tetap fokus mengikuti ujian dan jangan lupa berdoa. Kami sebagai panitia tidak akan berpengaruh dengan upaya lain untuk meluluskan,” akui Jaminuddin.

Untuk mengetahui lulus atau tidaknya, panitia akan mengumumkan pada Kamis (22/6/2017) atau dua hari sebelum hari raya Idul Fitri. [Alim]

To Top